Jan 19, 2016

Mengatasi Wireless Network Connection Error

Mengatasi Wireless Network Connection Error - Cara mengatasi Wireless tidak berconeksi jaringan atau putus jaringan coneksinya, kita langsung aja sob ke proses tahap awal untuk memperbaikinya agar koneksi jaringan biar tersambung baik lagi, ada beberapa langkah yang simple agar koneksi kembalik pulih lagi atau tersambung jaringan.

Langkah pertama untuk mengatasi wireless silang pada connection mungkin karena drive pada komputer yang sudah lemah alis terlalu monoton tanpa jeda oprasionalnya, sobat bisa mengikuti langkah ini dengan step step sepeti dibawah.

Pilih dengan mouse lalu klik kanan, akan muncul layar open network yang akan menlanjutkan kita untuk melihat lebih detail lagi masalahnya sebab tidak ada koneksi jaringan yang hilang,



lalu akan muncul open network and sharing center pilih, seperti tanda lingkaran gambar diatas, kita coba masuk control panel >change adapter settings dengan melihat settingannya, setelah masuk lanjut pilih change adapter settings pilih dengan klik kanan pada mouse seperti tanda gambar di atas  lalu masuk network connections, kita bisa lihat kendala yang ada pada wireless connections. Jaringan wireless terputus tanpa koneksi atau tidak bisa menangkap jaringan.

Setelah masuk network connections klik mouse kanan pilih disable, karena ada sedikit gangguan pada koneksi wireless untuk maksimalkan kita coba off dengan klik disable, agar beberapa dektik kita mulai mengaktifkan kembali lihat seperti gambar di bawah ini pada sudut kanan bawah not connected atau disable.



Setelah itu akan ada konfimasi, untuk menghidupkan lagi dan arahkan mouse kearah seperti gambar 
diatas dengan klik kanan mouse lalu pilih esable, akan ada konfirmasi lagi seperti gambar dibawah 
 ini, klik pilih yes untuk menkonfirmasi bahwa kita mulai menghidupkan koneksi untuk wireless kembali  normal lagi. 
                                                                                               



Lihat wireless akan berkoneksi seperti gambar diatas tanda x sudah hilang pada bagian bawahnya, bertanda jaringan sudah mulai normal kembali, terkadang pemakaian yang terlalu lama bisa menyebabkan driver pada wireless akan sering terganggu karena yang sering banyak di alami untuk para sobat yang terlalu over terhadap kompter akan menyebabkan kendala seperti ini.

Jika masih belum ada perubahan coba agar pc atau laptop sobat direstart, lalu coba langkah seperti tadi, kemungkinan komputer butuh istirahat sejenak agar stabil.





Kalau sobat mengalami hal seperti gambar di atas coba lah dengan langkah seperti step awal, terus dicoba lagi jika maih sama hhalnya agar di off dulu lalu selang beberapa menit lalu coba lagi, karena yang saya alami belum sepeti itu selalu behasil.

ok cukup sampai disini penjelasan cara memperbaikin wireless yang tidak conect, semoga kilasan ini bisa sedikit berbagi pengalaman, untuk sobat silakan yang mau menambahkan saran atau berbagi pengalamannya tentang komputer ya, silakan berkomentar.

Terima kasih.


No comments: